Jumat, 04 Oktober 2013

PROFIL PERUSAHAAN YANG BERGERAK DI BIDANG IT

Diposting oleh AYU FITRIYANTI di 10/04/2013 10:08:00 AM
TELKOMSEL



Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler GSM di Indonesia yang pernah meluncurkan layanan paskabayar pertamanya sekitar tanggal 26 Mei 1995. Pada saat itu kepemilikan saham telkomsel dikuasai oleh PT. Telkom (51%) dan PT. Indosat (49%), dan Telkomsel pernah berhasil menjadi sebuah operator seluler pertama yang menawarkan layanan prabayar GSM di asia pada November 1997.

Sebagai perusahaan yang terkonsolidasi ke PT Telkom Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, New York Stock Exchange dan London Stock Exchange, maka kepatuhan terhadap hukum dan peraturan merupakan hal yang sangat penting bagi Telkomsel.

Dalam melakukan operasi bisnis, kami senantiasa patuh terhadap prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) seraya terus memastikan bahwa perusahaan berjalan sesuai prinsip manajemen modern yang lebih efektif dan efisien, dengan selalu menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness.

Telkomsel merupakan penyelenggara jasa telekomunikasi selular terdepan di Indonesia berdasarkan pangsa pasar. Pada akhir Maret 2008, Telkomsel telah memiliki 51.3 juta pelanggan yang berdasarkan statistik industri mewakili perkiraan pangsa pasar hampir 51%. Telkomsel menyediakan layanan selular GSM di Indonesia, yang secara nasional melalui jaringan GSM dual band 900/1800 MHz dan yang secara internasional melalui 288 mitra roaming international di 155 negara (pada akhir 2007). Pada September 2006, Telkomsel menjadi penyelenggara pertama di Indonesia dengan meluncurkan layanan 3G.

Perusahaan menyediakan pilihan bagi pelanggannya yaitu kartu prabayar simPATI dan Kartu As, atau layaanan kartuHALO pasca bayar, serta berbagai layanan dan program menguntungkan lainnya.Penyelenggaraan Telkomsel di Indonesia telah berkembang sejak peluncuran layanan pasca bayar pada 26 Mei 1995. Pada November 1997, Telkomsel menjadi penyelenggara telekomunikasi selular pertama di Asia dengan memperkenalkan layanan prabayar GSM rechargeable.

Pendapatan kotor Telkomsel telah meningkat dari Rp 3.59 triliun tahun 2000 menjadi Rp 44.38 triliun tahun 2007. Pada periode yang sama, jumlah seluruh pelanggan selular Telkomsel meningkat dari hampir 1.7 milyar pada 31 Desember 2000 menjadi 47.9 milyar pada 31 Desember 2007.

Visi dan misi

Visi
 Menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya.

Misi
 Memberikan layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi pelanggan, memberikan nilai tambah kepada para stakeholders, dan mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.

Struktur Organisasi

Komisaris Utama : Arief Yahya
Komisaris : Rizkan Chandra
Komisaris :  Priyantono Rudito
Komisaris :  Mukhlis Moechtar
Komisaris : Paul O' Sullivan
Komisaris  : Yuen Kuan Moon
Direktur Utama  :Alex J Sinaga 
Direktur Sales : Masud Khamid 
Direktur Finance: Heri Supriadi 
Direktur Human Capital Management : Herdy Harman
Direktur Network : Abdus Somad Arief
Direktur Marketing : Alistair Jhonston
Direktur Information Technology : Ng Soo Kee
Direktur Planning & Transformation : Edward Ying



Struktur Organisasi PT Telkomsel

Sejarah

Teknologi Digital Mobile Lifestyle adalah jiwa Telkomsel. Kami hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan kompetitif, serta solusi inovatif. Telkomsel telah bertransformasi dari perannya sebagai infrastructure provider menjadi multi-platform provider sebuah babak teknologi terbaru dan konvergensi multimedia. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis broadband sesuai roadmap teknologi selular untuk memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kecintaan Telkomsel pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkarya menghadirkan layanan dan inovasi berkelanjutan bagi negeri.

Produk

(1995)   Peluncuran kartuHalo paska bayar
(1997)  Peluncuran simPATI, kartu pra bayar pertama di Asia
(2004)   Peluncuran Kartu As pra bayar

Layanan

(2000)   Mobile banking pertama di Indonesia
(2002)   Meluncurkan layanan WAP, web, dan data mobile berbasis SMS, dilanjutkan GPRS
(2003)   Roaming internasional pra bayar pertama di Indonesia
(2004)   Bergabung dengan Bridge Alliance, aliansi regional telekomunikasi selular untuk memberi manfaat lebih bagi pelanggan
(2004)   Nada Sambung Pribadi (NSP)
(2007)   TELKOMSELFlash HSDPA pertama di Indonesia
(2007)   T-Cash layanan uang digital melalui telepon selular pertama di Indonesia
(2008)   Layanan dan data mobile di atas kapal PELNI pertama di dunia
(2010)   Langit Musik Digital, fasilitas unduh lagu secara penuh pertama di Indonesia
(2010)  Mobile newspaper pertama di Indonesia
(2011)   Menghadirkan fasilitas Research Development di bidang telekomunikasi pertama di   Indonesia
(2012)   Layanan Usee TV sebagai real time mobile entertainment pertama karya anak negeri
(2012)  Telkomsel meluncurkan produk Display Advertising Banner berbasis teknologi broadband
(2013)   Menghadirkan 268 Mobile GraPARI Indonesia

Program untuk Indonesia

(2008) Meluncurkan program Telkomsel Merah Putih dalam rangka memberikan layanan telekomunikasi bagi pulau-pulau, desa-desa terpencil dan daerah perbatasan
(2010) Program Desa Berdering menjadikan Telkomsel satu-satunya operator selular yang menyediakan akses telekomunikasi di lebih dari 25.000 desa
(2013) Meluncurkan Digital Creative Indonesia, yang merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menggerakkan industri kereatif digital di tanah air 

Jaringan dan Teknologi

(2001)   Mengoperasikan GSM dual band pada frekuensi 900 & 1.800 MHz pertama di Indonesia
(2004)   Menerapkan teknologi EDGE, sebagai teknologi roadmap berikutnya setelah GPRS
(2006)  Menghadirkan jaringan 3G pertama di Indonesia
(2008)  Menggunakan energy terbarukan untuk BTS pertama di Asia
(2009)   Meningkatkan jaringan Telkomsel menjadi HSPA+, dengan kecepatan akses data mencapai 21 Mbps
(2010)   Melakukan uji coba teknologi jaringan pita lebar Long Term Evolution (LTE) pertama di Indonesia
(2011)   Membuka fasilitas R&D (Research & Development) pertama di Indonesia untuk teknologi selular 
(2012)   Memperkenalkan seamless mobile Wi-Fi pertama di Indonesia 

Pencapaian

(1998)   Menjadi pemimpin industri selular di Indonesia
(2005)   Call center meraih sertifikasi ISO 9001:2000
(2012)   Opertaor terbesar ke-6 di dunia dengan 125 juta pelanggan
(2013)   Mencapai 268 kota broadband Telkomsel
(2013)   Wireless Provider of the Year  dalam Asia Pacific ICT  Awards

Our Client





Laporan Quality Of Service Q2 April – Juni 2013

Laporan QoS Selular
Laporan QoS Selular
Jasa Teleponi Dasar Pada Jaringan Bergerak Selular (QoS Selular)

Periode Q2/2013 (April - Juni 2013)



 
Tujuan & Manajemen Perusahaan

Tujuan dari perusahaan ini adalah menyediakan layanan komunikasi terdepan bagi konsumen mereka agar mereka dapat berkomunikasi dimana saja dan kapan saja. Telkomsel memiliki cakupan jaringan terbesar dari semua penyelenggara selular di Indonesia, dengan menyediakan cakupan jaringan hingga 95% dari penduduk Indonesia dan merupakan satu-satunya penyelenggara di Indonesia yang mencakup seluruh propinsi dan kabupaten serta seluruh kecamatan di Sumatra, Jawa, dan Bali/Nusa Tenggara. Perusahaan menawarkan GSM Dual Band (900 & 1800), GPRS, Wi-Fi, EDGE, dan Teknologi 3G yang tidak hanya membantu komunikasi lewat telepon dan sms, tetapi juga lewat internet maupun video call.

• Berdasarkan fungsinya manajemennya termasuk umum karena ditujukan untuk masyarakat luas bukan untuk kalangan terbatas.

• Dari tingkatan dan keterampilan manajemennya termasuk dalam manajer menengah dimana keterampilan konseptual dan teknis seimbang.

Saat ini perusahaan tidak hanya berorientasi keuntungan, tapi juga dituntut untuk memberikan kontribusi yang bersifat sosial. Dalam hal ini Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam aksi sosial seperti sumbangan bantuan bagi korban-korban bencana alam juga menyediakan tempat rest area atau tempat istirahat di sepanjang jalur mudik lebaran bagi pengemudi yang lelah saat berkendara jauh.

Referensi :


0 komentar:

Posting Komentar

Jumat, 04 Oktober 2013

PROFIL PERUSAHAAN YANG BERGERAK DI BIDANG IT

TELKOMSEL



Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler GSM di Indonesia yang pernah meluncurkan layanan paskabayar pertamanya sekitar tanggal 26 Mei 1995. Pada saat itu kepemilikan saham telkomsel dikuasai oleh PT. Telkom (51%) dan PT. Indosat (49%), dan Telkomsel pernah berhasil menjadi sebuah operator seluler pertama yang menawarkan layanan prabayar GSM di asia pada November 1997.

Sebagai perusahaan yang terkonsolidasi ke PT Telkom Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, New York Stock Exchange dan London Stock Exchange, maka kepatuhan terhadap hukum dan peraturan merupakan hal yang sangat penting bagi Telkomsel.

Dalam melakukan operasi bisnis, kami senantiasa patuh terhadap prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) seraya terus memastikan bahwa perusahaan berjalan sesuai prinsip manajemen modern yang lebih efektif dan efisien, dengan selalu menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness.

Telkomsel merupakan penyelenggara jasa telekomunikasi selular terdepan di Indonesia berdasarkan pangsa pasar. Pada akhir Maret 2008, Telkomsel telah memiliki 51.3 juta pelanggan yang berdasarkan statistik industri mewakili perkiraan pangsa pasar hampir 51%. Telkomsel menyediakan layanan selular GSM di Indonesia, yang secara nasional melalui jaringan GSM dual band 900/1800 MHz dan yang secara internasional melalui 288 mitra roaming international di 155 negara (pada akhir 2007). Pada September 2006, Telkomsel menjadi penyelenggara pertama di Indonesia dengan meluncurkan layanan 3G.

Perusahaan menyediakan pilihan bagi pelanggannya yaitu kartu prabayar simPATI dan Kartu As, atau layaanan kartuHALO pasca bayar, serta berbagai layanan dan program menguntungkan lainnya.Penyelenggaraan Telkomsel di Indonesia telah berkembang sejak peluncuran layanan pasca bayar pada 26 Mei 1995. Pada November 1997, Telkomsel menjadi penyelenggara telekomunikasi selular pertama di Asia dengan memperkenalkan layanan prabayar GSM rechargeable.

Pendapatan kotor Telkomsel telah meningkat dari Rp 3.59 triliun tahun 2000 menjadi Rp 44.38 triliun tahun 2007. Pada periode yang sama, jumlah seluruh pelanggan selular Telkomsel meningkat dari hampir 1.7 milyar pada 31 Desember 2000 menjadi 47.9 milyar pada 31 Desember 2007.

Visi dan misi

Visi
 Menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya.

Misi
 Memberikan layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi pelanggan, memberikan nilai tambah kepada para stakeholders, dan mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.

Struktur Organisasi

Komisaris Utama : Arief Yahya
Komisaris : Rizkan Chandra
Komisaris :  Priyantono Rudito
Komisaris :  Mukhlis Moechtar
Komisaris : Paul O' Sullivan
Komisaris  : Yuen Kuan Moon
Direktur Utama  :Alex J Sinaga 
Direktur Sales : Masud Khamid 
Direktur Finance: Heri Supriadi 
Direktur Human Capital Management : Herdy Harman
Direktur Network : Abdus Somad Arief
Direktur Marketing : Alistair Jhonston
Direktur Information Technology : Ng Soo Kee
Direktur Planning & Transformation : Edward Ying



Struktur Organisasi PT Telkomsel

Sejarah

Teknologi Digital Mobile Lifestyle adalah jiwa Telkomsel. Kami hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan kompetitif, serta solusi inovatif. Telkomsel telah bertransformasi dari perannya sebagai infrastructure provider menjadi multi-platform provider sebuah babak teknologi terbaru dan konvergensi multimedia. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis broadband sesuai roadmap teknologi selular untuk memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kecintaan Telkomsel pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkarya menghadirkan layanan dan inovasi berkelanjutan bagi negeri.

Produk

(1995)   Peluncuran kartuHalo paska bayar
(1997)  Peluncuran simPATI, kartu pra bayar pertama di Asia
(2004)   Peluncuran Kartu As pra bayar

Layanan

(2000)   Mobile banking pertama di Indonesia
(2002)   Meluncurkan layanan WAP, web, dan data mobile berbasis SMS, dilanjutkan GPRS
(2003)   Roaming internasional pra bayar pertama di Indonesia
(2004)   Bergabung dengan Bridge Alliance, aliansi regional telekomunikasi selular untuk memberi manfaat lebih bagi pelanggan
(2004)   Nada Sambung Pribadi (NSP)
(2007)   TELKOMSELFlash HSDPA pertama di Indonesia
(2007)   T-Cash layanan uang digital melalui telepon selular pertama di Indonesia
(2008)   Layanan dan data mobile di atas kapal PELNI pertama di dunia
(2010)   Langit Musik Digital, fasilitas unduh lagu secara penuh pertama di Indonesia
(2010)  Mobile newspaper pertama di Indonesia
(2011)   Menghadirkan fasilitas Research Development di bidang telekomunikasi pertama di   Indonesia
(2012)   Layanan Usee TV sebagai real time mobile entertainment pertama karya anak negeri
(2012)  Telkomsel meluncurkan produk Display Advertising Banner berbasis teknologi broadband
(2013)   Menghadirkan 268 Mobile GraPARI Indonesia

Program untuk Indonesia

(2008) Meluncurkan program Telkomsel Merah Putih dalam rangka memberikan layanan telekomunikasi bagi pulau-pulau, desa-desa terpencil dan daerah perbatasan
(2010) Program Desa Berdering menjadikan Telkomsel satu-satunya operator selular yang menyediakan akses telekomunikasi di lebih dari 25.000 desa
(2013) Meluncurkan Digital Creative Indonesia, yang merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menggerakkan industri kereatif digital di tanah air 

Jaringan dan Teknologi

(2001)   Mengoperasikan GSM dual band pada frekuensi 900 & 1.800 MHz pertama di Indonesia
(2004)   Menerapkan teknologi EDGE, sebagai teknologi roadmap berikutnya setelah GPRS
(2006)  Menghadirkan jaringan 3G pertama di Indonesia
(2008)  Menggunakan energy terbarukan untuk BTS pertama di Asia
(2009)   Meningkatkan jaringan Telkomsel menjadi HSPA+, dengan kecepatan akses data mencapai 21 Mbps
(2010)   Melakukan uji coba teknologi jaringan pita lebar Long Term Evolution (LTE) pertama di Indonesia
(2011)   Membuka fasilitas R&D (Research & Development) pertama di Indonesia untuk teknologi selular 
(2012)   Memperkenalkan seamless mobile Wi-Fi pertama di Indonesia 

Pencapaian

(1998)   Menjadi pemimpin industri selular di Indonesia
(2005)   Call center meraih sertifikasi ISO 9001:2000
(2012)   Opertaor terbesar ke-6 di dunia dengan 125 juta pelanggan
(2013)   Mencapai 268 kota broadband Telkomsel
(2013)   Wireless Provider of the Year  dalam Asia Pacific ICT  Awards

Our Client





Laporan Quality Of Service Q2 April – Juni 2013

Laporan QoS Selular
Laporan QoS Selular
Jasa Teleponi Dasar Pada Jaringan Bergerak Selular (QoS Selular)

Periode Q2/2013 (April - Juni 2013)



 
Tujuan & Manajemen Perusahaan

Tujuan dari perusahaan ini adalah menyediakan layanan komunikasi terdepan bagi konsumen mereka agar mereka dapat berkomunikasi dimana saja dan kapan saja. Telkomsel memiliki cakupan jaringan terbesar dari semua penyelenggara selular di Indonesia, dengan menyediakan cakupan jaringan hingga 95% dari penduduk Indonesia dan merupakan satu-satunya penyelenggara di Indonesia yang mencakup seluruh propinsi dan kabupaten serta seluruh kecamatan di Sumatra, Jawa, dan Bali/Nusa Tenggara. Perusahaan menawarkan GSM Dual Band (900 & 1800), GPRS, Wi-Fi, EDGE, dan Teknologi 3G yang tidak hanya membantu komunikasi lewat telepon dan sms, tetapi juga lewat internet maupun video call.

• Berdasarkan fungsinya manajemennya termasuk umum karena ditujukan untuk masyarakat luas bukan untuk kalangan terbatas.

• Dari tingkatan dan keterampilan manajemennya termasuk dalam manajer menengah dimana keterampilan konseptual dan teknis seimbang.

Saat ini perusahaan tidak hanya berorientasi keuntungan, tapi juga dituntut untuk memberikan kontribusi yang bersifat sosial. Dalam hal ini Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam aksi sosial seperti sumbangan bantuan bagi korban-korban bencana alam juga menyediakan tempat rest area atau tempat istirahat di sepanjang jalur mudik lebaran bagi pengemudi yang lelah saat berkendara jauh.

Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

WELCOME IN MY WORLD Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review