Rabu, 30 Oktober 2013

Prosedur Perusahaan Mengikut Tender

Diposting oleh AYU FITRIYANTI di 10/30/2013 06:11:00 AM
Tugas 2

a.       SYARAT DAN KETENTUAN

 1. Syarat dan Ketentuan Teknis
 Bibit kakao dari jenis klon unggul seperti jenis RCL/ACC/TSH 858/RCC 71.
    Bibit kakao berasal dari tempat pembibitan yang telah disertifikasi.
  Pengiriman bibit dilakukan secara bertahap, dimulai satu minggu Surat Perintah Kerja diberikan.

        2. Syarat dan Ketentuan Administratif
  Tidak ada fasilitas pembayaran uang muka pemenang tender, pembayaran dilakukan secara bertahap berdasarkan progress atau 100% setelah pekerjaan selesai.
    Pembayaran akan dilakukan dalam jangka waktu 14 hari setelah penyerahan invoice yang disertai dokumen pendukung.
    Syarat administratif lain tertera dalam point 6 yaitu tata cara pemasukan dokumen penawaran.

b.    PENYUSUNAN, PEMASUKAN DAN PEMBUKAAN DOKUMEN PENAWARAN

1.       Penyusunan Dokumen Penawaran (Catatan seluruh dokumen berikut ini harus berisi dokumen asli yang dilengkapi dengan satu buah foto kopi)
        Isi Dokumen Penawaran adalah sebagai berikut:
-          Dokumen Administrasi (dalam sampul A) yang meliputi (pada dasarnya adalah profil perusahaan lengkap)
a) Surat Pengantar Dokumen Penawaran (form terlampir);
b) Foto copy Akte Pendirian Perusahaan lengkap dengan perubahan dan pengesahan kehakiman;
c) Foto copy keanggotaan asosiasi yang masih berlaku (jika ada);
d) Foto copy NPWP;
e) Foto copy surat ijin usaha perdagangan (SIUP);
f) Foto copy tanda daftar perusahaan (TDP);
g) Neraca dan rugi laba terbaru yang ditandatangani pimpinan perusahaan, (dikecualikan untuk perusahaan skala UKM atau badan usaha dagang/U.D.)
h) Surat pernyataan, bahwa perusahaan tidak sedang dalam keadaan pailit (form terlampir);
i)  Rekening Koran 3 Bulan terakhir Copy;
j)  Pajak Bulanan dan SPT tahunan Copy;
k) Surat pernyataan bahwa perusahaan bukan milik pegawai dan terkait dengan / pengurus / keluarga/donor .......... .......... (form terlampir).

-          Dokumen Penawaran berisi ( dalam sampul B )
a) Surat penawaran yang ditanda tangani pimpinan perusahaan diatas materai Rp.6.000.00 (enam ribu rupiah);
b) Dokumen biaya, mencakup rekapitulasi biaya dan analisa harga satuan termasuk biaya pengemasan dan distribusi ke lokasi yang ditentukan oleh panitia tender;
c)  Metodologi pelaksanaan termasuk jadwal pelaksanaan dan persiapan pengepakan barang (packaging);
d)  Daftar pengalaman perusahaan dalam pengadaan jasa sejenis termasuk daftar perusahaan pengguna jasa dan kontak person (jika ada);
e)   Surat kuasa (bila ada);
Melampirkan surat kuasa apabila surat penawaran ditandatangani oleh bukan direktur perusahaan sesuai akte perusahaan sebagaimana form terlampir.
     Sampul
-    Seluruh dokumen dimasukkan dalam amplop berwarna bebas. Dipisahkan antara dokumen administrasi dan dokumen penawaran (setiap document disertai dengan 1 buah foto kopi dan dikelompokkan/dibundel dalam dokumen asli dan dokumen copy)
-   seluruh dokumen disampaikan kepada alamat .......... .......... sesuai yangt tertera dalam Surat Undangan Tender

2.       Pemasukan Dokumen Penawaran


    
   Dokumen Penawaran yang terlambat disampaikan dari waktu yang ditentukan di atas, tidak akan diterima dan tidak diikutsertakan dalam proses seleksi dan evaluasi penawaran.
    Penarikan, Pengubahan, Penggantian dan Penambahan Dokumen Penawaran
- Dokumen penawaran yang telah dimasukan kedalam kotak/tempat pemasukan dokumen penawaran tidak dapat diambil oleh peserta seleksi;
-  Apabila peserta seleksi akan menarik/mengubah/mengganti/menambah dokumen penawaran yang sudah dimasukan ke dalam kotak/ tempat pemasukan penawaran  harus dilakukan sebelum waktu penutupan penyampaian dokumen penawaran;
-   Dokumen penarikan/pengubahan/penggantian/penambahan dimasukan ke dalam sampul tertutup, diberi tanda “PENARIKAN’/“PENGUBAHAN”/
“PENGGANTIAN”/“PENAMBAHAN”
-   Tidak ada dokumen susulan yang dapat diterima oleh panitia pengadaan setelah batas waktu penyampaian dokumen penawaran berakhir/ditutup.

3.       Pembukaan Dokumen Penawaran
     Dokumen penawaran akan dibuka secara terbuka oleh tim .......... .......... dan dihadiri seluruh peserta tender.
  Tim .................... akan melakukan evaluasi kelengkapan administrasi dan dokumen biaya yang ditawarkan dan menyusun peringkat peserta lelang.
    Jika harga penawaran melampaui standar harga .................... akan dilakukan proses negosiasi dengan minimal tiga penawar terbaik.
      Harga estimasi .................... akan di umumkan pada saat pembukaan tender.

Contoh Tender Perusahaan


Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar

Rabu, 30 Oktober 2013

Prosedur Perusahaan Mengikut Tender

Tugas 2

a.       SYARAT DAN KETENTUAN

 1. Syarat dan Ketentuan Teknis
 Bibit kakao dari jenis klon unggul seperti jenis RCL/ACC/TSH 858/RCC 71.
    Bibit kakao berasal dari tempat pembibitan yang telah disertifikasi.
  Pengiriman bibit dilakukan secara bertahap, dimulai satu minggu Surat Perintah Kerja diberikan.

        2. Syarat dan Ketentuan Administratif
  Tidak ada fasilitas pembayaran uang muka pemenang tender, pembayaran dilakukan secara bertahap berdasarkan progress atau 100% setelah pekerjaan selesai.
    Pembayaran akan dilakukan dalam jangka waktu 14 hari setelah penyerahan invoice yang disertai dokumen pendukung.
    Syarat administratif lain tertera dalam point 6 yaitu tata cara pemasukan dokumen penawaran.

b.    PENYUSUNAN, PEMASUKAN DAN PEMBUKAAN DOKUMEN PENAWARAN

1.       Penyusunan Dokumen Penawaran (Catatan seluruh dokumen berikut ini harus berisi dokumen asli yang dilengkapi dengan satu buah foto kopi)
        Isi Dokumen Penawaran adalah sebagai berikut:
-          Dokumen Administrasi (dalam sampul A) yang meliputi (pada dasarnya adalah profil perusahaan lengkap)
a) Surat Pengantar Dokumen Penawaran (form terlampir);
b) Foto copy Akte Pendirian Perusahaan lengkap dengan perubahan dan pengesahan kehakiman;
c) Foto copy keanggotaan asosiasi yang masih berlaku (jika ada);
d) Foto copy NPWP;
e) Foto copy surat ijin usaha perdagangan (SIUP);
f) Foto copy tanda daftar perusahaan (TDP);
g) Neraca dan rugi laba terbaru yang ditandatangani pimpinan perusahaan, (dikecualikan untuk perusahaan skala UKM atau badan usaha dagang/U.D.)
h) Surat pernyataan, bahwa perusahaan tidak sedang dalam keadaan pailit (form terlampir);
i)  Rekening Koran 3 Bulan terakhir Copy;
j)  Pajak Bulanan dan SPT tahunan Copy;
k) Surat pernyataan bahwa perusahaan bukan milik pegawai dan terkait dengan / pengurus / keluarga/donor .......... .......... (form terlampir).

-          Dokumen Penawaran berisi ( dalam sampul B )
a) Surat penawaran yang ditanda tangani pimpinan perusahaan diatas materai Rp.6.000.00 (enam ribu rupiah);
b) Dokumen biaya, mencakup rekapitulasi biaya dan analisa harga satuan termasuk biaya pengemasan dan distribusi ke lokasi yang ditentukan oleh panitia tender;
c)  Metodologi pelaksanaan termasuk jadwal pelaksanaan dan persiapan pengepakan barang (packaging);
d)  Daftar pengalaman perusahaan dalam pengadaan jasa sejenis termasuk daftar perusahaan pengguna jasa dan kontak person (jika ada);
e)   Surat kuasa (bila ada);
Melampirkan surat kuasa apabila surat penawaran ditandatangani oleh bukan direktur perusahaan sesuai akte perusahaan sebagaimana form terlampir.
     Sampul
-    Seluruh dokumen dimasukkan dalam amplop berwarna bebas. Dipisahkan antara dokumen administrasi dan dokumen penawaran (setiap document disertai dengan 1 buah foto kopi dan dikelompokkan/dibundel dalam dokumen asli dan dokumen copy)
-   seluruh dokumen disampaikan kepada alamat .......... .......... sesuai yangt tertera dalam Surat Undangan Tender

2.       Pemasukan Dokumen Penawaran


    
   Dokumen Penawaran yang terlambat disampaikan dari waktu yang ditentukan di atas, tidak akan diterima dan tidak diikutsertakan dalam proses seleksi dan evaluasi penawaran.
    Penarikan, Pengubahan, Penggantian dan Penambahan Dokumen Penawaran
- Dokumen penawaran yang telah dimasukan kedalam kotak/tempat pemasukan dokumen penawaran tidak dapat diambil oleh peserta seleksi;
-  Apabila peserta seleksi akan menarik/mengubah/mengganti/menambah dokumen penawaran yang sudah dimasukan ke dalam kotak/ tempat pemasukan penawaran  harus dilakukan sebelum waktu penutupan penyampaian dokumen penawaran;
-   Dokumen penarikan/pengubahan/penggantian/penambahan dimasukan ke dalam sampul tertutup, diberi tanda “PENARIKAN’/“PENGUBAHAN”/
“PENGGANTIAN”/“PENAMBAHAN”
-   Tidak ada dokumen susulan yang dapat diterima oleh panitia pengadaan setelah batas waktu penyampaian dokumen penawaran berakhir/ditutup.

3.       Pembukaan Dokumen Penawaran
     Dokumen penawaran akan dibuka secara terbuka oleh tim .......... .......... dan dihadiri seluruh peserta tender.
  Tim .................... akan melakukan evaluasi kelengkapan administrasi dan dokumen biaya yang ditawarkan dan menyusun peringkat peserta lelang.
    Jika harga penawaran melampaui standar harga .................... akan dilakukan proses negosiasi dengan minimal tiga penawar terbaik.
      Harga estimasi .................... akan di umumkan pada saat pembukaan tender.

Contoh Tender Perusahaan


Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

WELCOME IN MY WORLD Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review